h1

I am Back

January 21, 2010

yes i am back, tunggu aja post2an baru dr si anjing merah ini

h1

Rumah Baru

October 27, 2008

Blog ni pindah ke www.syraru.com

gila…walau ga aktif lagi ni blog tetep aj ad pengunjungnya…cuman donlod lagu pula….

pindah oi pindaahhhhh

h1

PHP, explode() function

October 21, 2008

Si guru minta supaya setiap artikel ga ditampilin smua, jadi kaya wordpress gt, ad read more nya (what the heck man…banyak amit mwnya…kaga di gaji pula gw) setelah baca di id2.php.net, gw nemu fungsi explode() gunanya bwat mecah karakter string 😀

Belom gw coba sih di webnya, cuman menurut id2.php.net

explode ( string $delimiter , string $string [, int $limit ] )

Nah langsung gw coba deh

$yangki = "Yangki tuh ganteng baik cakep apa ga narsis ya gw";
$karakter = explode(" ",$yangki);
echo $karakter[0]; //Yangki
echo $karakter[1]; //tuh

Apa artinya?? fungsi dari explode() tuh bwat mecahin string menjadi beberapa string, tau kan kalo string tuh kumpulan dari array? misalnya

YANGKI , kata[0] // Y, kata[1] // A, dan seterusnya

Jadi fungsi explode() bwat mecah satu string yang panjang banget, dengan pembatas() spasi ( ” ” ) kalo di fungsi explode() pembatasnya kosong “” , fungsi ni akan error 🙂 harus ad pembatasnya. Limit berarti seberapa banyak string yang mw lu pisah2in jd array Read the rest of this entry »

h1

Ucapan Terima Kasih

October 20, 2008

Awa bener2 ngucapin terima kasih ama zulfanahri elly yang ngenalin awa am yang namanya Blog, maklum awa gaptek hehehe, waktu tu awa udah tw kalo elly punya blog tapi awa ga tertarik 😛 lama2 makin interest aja pas ngedenger adnya AdSense dari google (bener2 gaptek yah awa)

Trus trus nyari blog yang keren, eh dapetnya wordpress yang mnurut awa simple (maklum awa ga bs programming am ngedisein template di blogspot.com hehehe)

Nyasar dah ke wordpress.com install wordpress.org nyah, sekalian pengen beli domain sendiri 😛 tapi blom jadi2 wahaha susah banget pakenya 😛

Nah udah ampir sebulan ngeblog kasih saran dunk tentang blog yang ancur ini…

h1

Menjaga Sebuah Status

October 19, 2008

Weisss.. bahasanya 😛 Yayaya untuk anak muda sekarang siapa sih yang ngga tw namanya pacaran 🙂 hampir 90% anak SMP ampe SMA sudah mengenal arti pacaran 🙂 inti dari pacaran bisa diibaratkan sebagai kesetiaan di kedua belah pihak. Untuk menjaga sebuah status butuh yang namanya setia

Setia diibaratkan sebuah jantungnya pacaran, dimana salah satu pihak tidak mengkhianati pasangannya (istilah kerennya mah mendua lah), mungkin gampang lu bilang “Gw setia am lu” tapi itu cuman kata2 loh, dalam kenyataannya belum tentu 🙂 Read the rest of this entry »

h1

CAPTcha apaan tuch

October 19, 2008

wahahahaha, setelah bener2 stress bkin web yang membuat awa pusing tujuh keliling… karena gurunya ga mw pk Joomla! ato WordPress.org dan sebagainya awa harus mulai dr nol (what the?)
Nah sekarang buat pengobat stress, awa mw ngeshare gmn cr bkin CAPTcha (info lebih lanjut tanya abang google aja yah)

Pertamax2 buka text editor lu, mw itu notepad++,notepad ato apa lah, trus ketikin kode ini, nah lu harus tw dasar dr CAPTcha itu, CAPTcha tuh butuh semacam fungsi bwat ngerandom angka ma huruf, nah awa buat semacam fungsi bwat ngerandom

Clik aja bwat ngegedein

yang ada d gambar itu adalah fungsi bwat ngerandom angka am huruf Read the rest of this entry »

h1

Griffin’s Holy Grove Band ti Bandung

October 19, 2008

GRIFFIN’s HOLY GROVE terbentuk di Bandung pada pertengahan 2007 dengan nama Clara dengan personil atar, akasha, ari, iduy, dan ucup. Clara merupakan band proyekan yang memainkan musik-musik metal pada saat itu seperti Trivium, As I Lay Dying, The Black Dahlia Murder, dll. Sejalan dengan waktu, kami mulai membuat lagu-lagu sendiri yang banyak terpengaruh dari band-band seperti The Black Dahlia Murder, Pantera, Metallica, Burgerkill, dan Yngwie Malmsteen.

Pergantian personil mungkin adalah hal yang sangat wajar yang selalu terjadi di hampir setiap band. Pergantian gitaris pun terjadi, ari resign dari clara. Akhirnya kami memilih Joko [Korova Milkbar] untuk mengisi kekosongan posisi ini. Dengan masuknya Joko, kami mengalami perubahan dalam konsep materi yang mengakibatkan pergantian nama dari Clara menjadi GRIFFIN”s HOLY GROVE ini. Read the rest of this entry »